Genting Malaysia akan Kembali Memberlakukan Pemotongan Gaji

Malaysia Bhd akan memberlakukan putaran pemotongan gaji lagi sebagai cara untuk mengurangi biaya selama pandemi virus corona.

Sebuah surat yang ditandatangani oleh presiden dan COO Datuk Sri Lee Choong Yan meminta persetujuan dari karyawan untuk perubahan sementara dari kontrak kerja “untuk memberikan efek pengurangan gaji pokok bulanan”.

Tim manajemen senior grup telah mengambil pemotongan gaji sukarela sementara sebesar 20% selama tiga bulan dan sekarang grup tersebut meminta karyawannya untuk menyetujui pengurangan sementara sebesar 15% atau 20% gaji pokok berdasarkan pangkat, dengan beberapa karyawan diminta untuk pertimbangkan untuk mengambil satu hari libur yang tidak dibayar setiap minggu. Pemotongan gaji harus berlangsung hingga Mei.

Resorts World Genting harus mengumumkan penutupan sementara pada Januari di tengah meningkatnya kasus COVID-19. Perusahaan khawatir bahwa bahkan dengan vaksin yang tersedia, tidak diketahui kapan lalu lintas turis akan stabil.

“Kami perlu mengontrol basis biaya RWG (Resorts World Genting) untuk memastikan keberlanjutan bisnis kami dan untuk membantu melindungi sebanyak mungkin pekerjaan selama masa yang menantang ini,” kata grup tersebut.

Tahun lalu, akibat pandemi, kelompok itu juga harus memberlakukan pemotongan gaji. Untuk tahun 2020, Genting Malaysia mencatat kerugian sebesar RM2,26 miliar ($ 350 juta).

Baca juga:Resorts World Genting Dibuka Kembali setelah Ditutup Sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *