Inggris: Komisi Perjudian Menunjuk Panel Berpengalaman sebagai Dukungan Perjudian yang Lebih Aman

Komisi Perjudian (The Gambling Commission) di Inggris telah menunjuk panel penasihat berpengalaman yang bertugas bekerja sama dengan regulator untuk membuat perjudian yang lebih aman.

Panel tersebut bertemu untuk pertama kalinya awal minggu ini dan terdiri dari orang-orang dengan berbagai pengalaman langsung tentang bahaya perjudian, termasuk mereka yang terpengaruh oleh perjudian orang lain.

Grup ini akan bekerja dengan Komisi Perjudian untuk membantu memberikan saran tentang berbagai inisiatif pengembangan kebijakan, termasuk memberikan umpan balik dan masukan untuk menerapkan setiap perubahan yang masuk pada Undang-Undang Perjudian, dengan tinjauan Pemerintah Inggris sedang berlangsung.

Panel penasihat menggantikan Ahli sementara oleh Experience Group yang dibentuk tahun lalu untuk memberikan saran, bukti, dan rekomendasi serupa tentang cara meningkatkan standar industri.

Selain itu, Panel Penasihat Pengalaman Hidup akan bergabung dengan Dewan Penasihat untuk Perjudian yang Lebih Aman dan Panel Penasihat Digital, sebagai grup penasihat resmi Komisi Perjudian.

CEO Komisi Perjudian Neil McArthur berkata: “Seperti yang telah dibuktikan dengan masukan dari Interim Group, pandangan dan perspektif Lived Experience dalam pengambilan keputusan kami sangat berharga dan sudah memiliki dampak positif dalam pekerjaan kami dalam menangani kerugian terkait perjudian.”

Juru bicara Panel Penasihat Pengalaman Hidup menambahkan: “Kami senang bahwa Komisi Perjudian telah mengakui pentingnya mendengarkan orang-orang yang telah dirugikan oleh perjudian dan menyambut komitmen nyata mereka untuk memastikan bahwa hal ini dapat terjadi.”

Sementara itu, Komisi Perjudian juga menerbitkan pembaruan terbaru tentang penyampaian strateginya untuk mengurangi bahaya perjudian, yang memberikan informasi terperinci tentang setiap inisiatif yang dilakukan dengan pemangku kepentingan dan mitra industri, dalam dorongan perjudian yang bertanggung jawab.

Baca Juga: YGAM dan GamCare Melampaui Target Program Pencegahan Bahaya Perjudian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *